UA-42334843-1

Jumat, 05 Juli 2013

Cara Cepat Mengobati Sariawan

Cara Cepat Mengobati Sariawan - Sariawan merupakan luka di mulut yang sangat mengganggu, semua kegiatan yang berhubungan dengan area mulut menjadi sangat sulit dilakukan, seperti makan sampai berbicara. Namun ada beberapa cara untuk mengobati sariawan tanpa obat-obatan tertentu. Seperti apa? Silakan baca tips selengkapnya:

Sariawan

Menggunakan Kopi Bubuk 
Cukup dengan mengoleskan sedikit kopi bubuk kebagian sariawan, diamkan beberapa menit lalu berkumur.

Dengan Kulit Batang Jambu
Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit. Cukup dengan menyiapkan kulit batang jambu air sebanyak 10gr dan cuci lalu tumbuk sampai halus. Setelah halus anda masukkan kedalam setengah gelas air. Saring airnya dan gunakan untuk berkumur. 

Berkumur dengan air garam 
Berkumurlah dengan air hangat yang telah dicampur garam tiga kali sehari untuk menyembuhkan luka sariawan. Namun hati-hati, saat garam menyentuh area sariawan rasanya lumayan perih.

Oleskan Bawang dan Pepaya
Menerapkan langsung obat ke luka sariawan juga dapat mempercepat proses penyembuhan. Gunakan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.


Minum yogurt
Yogurt mengontrol keseimbangan bakteri di mulut dan tubuh. Dengan ini, Anda dapat mempercepat proses penyembuhan. 

Perbanyak Minum Multivitamin 
Perbanyak konsumsi vitamin B, vitamin C, zat besi dan asam folat yang juga berperan dalam mencegah dan menyembuhkan luka sariawan. 

Perbanyak Minum Air Putih 
Kemungkinan, sariawan juga diakibatkan oleh kurangnya cairan tubuh akibat panas dalam. Jadi, minumlah air putih lebih banyak daripada sebelumnya.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua dan semoga penyakit kalian lekas sembuh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar